Kamis, 15 Mei 2014


Ada siang ada malam, dalam berusaha ada saat saat bergembira namun juga ada saat yang penuh dengan gelombang terkadang datang dengan bertubi tubi. Rencana-rencana yang telah di buat tidak berjalan dengan baik serta harapan-harapan yang ada menjadi layu sebelum berkembang. Namun janganlah bermuram durja apalagi sampai mabuk-mabukan, Berikut ada beberapa saran logis :
·         Bicarakan dengan orang yang anda anggap dekat seperti keluarga, bisa juga teman atau kolega. Hal ini memberikan beberapa sisi yang baik yaitu adanya sudut pandang baru yang bisa jadi tidak terpikir dan positif terhadap anda, mereka yang anda mintakan pendapat juga pada umumnya akan lebih menghargai anda serta di samping itu dengan cara ini uneg-uneg menjadi seperti beban yang terlepas. Sebagai tambahan saran curhat tidak perlu berjam-jam atau bahkan sampai bersedu sedan karena ini bukan di sinetron.
·         Tetap menghadapi masalah yang ada, memang saat ini mungkin sedang ada tembok besar yang sangat sulit di tembus sebaiknya  sabar dulu lihat pilihan apa yang kita punya, beri waktu dan hadapi. Seringkali dibalik kesulitan, Sang Maha Pencipta juga memberikan banyak kemudahan dan membuka peluang baru. Lihat sekeliling anda, masih banyak pilihan menguntungkan disekitar anda.
·         Kosongkan pikiran, tenangkan diri lihat sekeliling anda kalau dirasa perlu ambil beberapa saat, fokus kepada hobi anda seperti liburan, main sepeda atau main musik setelah itu pada umumnya setelah itu pikiran akan menjadi lebih jernih. Selama tidak membuat anda terlena, yang malah berkesan anda lari dari kenyataan hidup.
·         Kembalikan waktu, bangkitkan ingatan saat dahulu kenapa anda memilih usaha ini atau memilih pekerjaan sekarang, apakah niat awalnya dirasa sesuai dengan situasi yang ada sekarang atau tidak, dari dasar ini anda dapat mengambil keputusan yang lebih baik.
·         Atasi rasa takut, pikirkan pada akhirnya kemungkinan terburuk apa yang akan terjadi, biasanya kita akan menjadi lebih tenang setelah mengetahui kemungkinannya. Ingat juga di bandingkan dengan para pejuang kemerdekaan ‘45 di mana mereka siap mengorbankan jiwa dan raga demi nusa dan bangsa, rileks bung,,, anda tidak perlu seperti itu dan tetaplah bersyukur..
·         Selalu siapkan rencana dengan situasi yang ada, lihat dahulu apa dan bagaimana sumber daya yang kita punya, siapkan dan manfaatkan dengan sebaik-baiknya,  gunakan dengan seksama, jangan dihambur-hamburkan, ingat hari esok masih ada dan terus berharap serta berpikir positif bahwa akan ada kesempatan di masa mendatang.
·         Beri motivasi tim anda, tiap-tiap individu punya kelebihan dan kekurangan namun jika di koordinasikan dengan baik akan menjadi kekuatan tim yang baik, maka selalu berikan motivasi kepada tim anda, bangkitkan semangat juang mereka untuk masa depan yang lebih baik.
·         Selalu komunikasi, ini adalah hal yang kadangkala terlewat, disaat kita jadi sibuk sendiri. Bahkan ada anggapan bahwa para stake holder mengetahui apa yang terjadi,, tidak,, karena manusia di ciptakan dengan keterbatasan, ingat selalu lakukan komunikasi yang baik dengan semua pihak agar perjalanan menjadi selaras ini adalah ibarat seperti mengayuh perahu dengan beberapa dayung pada saat satu dayung tidak selaras maka jalan perahu juga akan berbeda.

·         Hal-hal diatas adalah saran logis, ingatlah selalu tambahkan do’a dan harapan baik disaat memulai suatu aktivitas karena semua ini ada Yang Maha Kuasa  mengatur dan kita hidup melewati hal-hal seperti, selalu berdoa untuk keselamatan di dunia dan di akhirat agar dapat melewati saat-saat bergelombang dengan baik, ingatlah bahwa badai pasti berlalu.

Popular Posts

Total Tayangan Halaman

Diberdayakan oleh Blogger.