Jumat, 13 Juni 2014


Hmm,,ini di korannya rupa nya ada beberapa editor agar judulnya lebih menjual,,,namun ini artikel lengkapnya.

Tanpa kita sadari hari demi hari terus berlalu, aktivitas satu dan aktivitas lain silih berganti memasuki hidup kita sedangkan waktu terus berjalan tanpa henti namun perlu kita melakukan renungan sejenak untuk membooster produktivitas anda dengan beberapa hal sbb:
1.       Mengapa saya berada di sini?, jawab dalam hati dengan jujur apakah ini adalah minat anda yang di inginkan ataukah memang anda merasa jalan hidup memang membawa anda ke titik ini. Pencapaian-pencapaian yang telah anda lakukan untuk bisa berada ke titik yang sekarang ini merupakan bagian dari sejarah hidup anda.
2.       Adakah hal lain yang dapat saya tambahkan?,  hari-hari anda adalah sibuk dan penuh dengan kegiatan namun perlu anda rencanakan dengan baik apakah dalam masa yang akan datang anda masih bisa menambahkan hal-hal yang positif dari diri anda kedalam kehidupan anda, point-point kecil seringkali dapat memberikan dampak yang besar jika di lakukan dengan baik. Keluarkan ide ide briliant anda dan coba aplikasikan dengan tepat.
3.       Hal hal negatif apa yang bisa di hentikan?, maklum kita manusia bukan superman, biasalah ada saja kekurangan kita dan biasanya hanya kita yang bisa mengidentifikasinya dan coba untuk menghentikan hal hal yang anda rasa kurang baik.
4.       Bagaimana rencana saya untuk esok hari?, selalu rencanakan hari esok dan selalu yakin kalau hari esok akan lebih baik kalau kita terus berusaha jangan lupa untuk membuat “to do list” atau daftar hal hal yang perlu di kerjakan mulai dari yang prioritas sampai hal hal yang sepele jikalau waktu masih memungkinkan. Dengan demikian anda akan lebih efisien dalam hidup dari waktu ke waktu.
5.       Sadari bahwa orang orang terdekat dengan anda sesungguhnya tidak tertarik pada seberapa hebat nya anda, seberapa suksesnya anda atau seberapa kayanya anda,namun sesungguhnya mereka lebih peduli anda sebagai pribadi dan orang seringkali salah pada point ini yang menganggap materi adalah hal yang penting untuk di perhatikan oleh orang/masyarakat. Fakta dari jaman dahulu sampai sekarang adalah banyak uang tidak menjamin bahagia dan jangan berhutang jika bukan untuk kegiatan yang produktif.
6.       Jalani peran hidup anda dengan baik, bahwa tiap orang memiliki peran yang berbeda beda yang telah di gariskan oleh Tuhan oleh karena itu jalankan peran yang anda miliki dengan sebaik baik anda bisa dan seiring dengan peran itu biasanya anda memiliki tanggung jawab emban kepercayaan itu dengan baik, Nikmati hidup anda jelajahi dunia anda.
7.       Maafkan orang lain dan maafkan diri anda, semoga hal ini dapat membuat anda lebih lega dan berujung pada kesehatan yang lebih baik karena tanpa kesehatan, tidak banyak yang bisa kita lakukan. Hal hal yang dapat memancing emosi juga sebaiknya di hindarkan serta jangan mengambil keputusan pada saat anda emosi, ingat hidup ini adalah waktu yang sangat singkat untuk di jalani.
8.       Tidak ada hal yang sempurna, pasti banyak hal dan kejadian di luar yang anda inginkan serta tidak sesuai dengan yang anda idamkan, ada kekecewaan, ada kekhawatiran namun ingat kita hidup di dunia penuh dengan hal tidak pasti namun bukan tidak mungkin. Hal seperti ini anda bukan satu-satunya yang mengalami, orang lain sama, mereka juga pernah kecewa mereka juga pernah terluka. Orang yang bangkit dengan cepat adalah yang dapat membuat perbedaan.

9.       Hiduplah dimasa saat ini, syukuri yang ada, lakukan minat anda dan berbahagialah

Popular Posts

Total Tayangan Halaman

Diberdayakan oleh Blogger.